Data merupakan salah satu komoditas utama di abad ke-21. Baik perusahaan, pemerintah, atau lembaga-lembaga pendidikan membutuhkan data untuk berbagai macam keperluan. Di dunia pendidikan seperti universitas, data sering terpakai sebagai bagian dari penelitian.

Hal ini tidak terlepas dari manfaat besar data sebagai sumber informasi yang paling objektif dan terpercaya. Informasi yang berdasarkan data yang kuat lebih bisa diterima daripada informasi yang tidak berdasarkan data.

Di balik manfaatnya yang sangat besar data tidak bisa begitu saja diambil manfaatnya. Data mentah harus diolah sedemikian rupa agar bisa menjadi informasi. Informasi inilah yang nantinya bermanfaat bagi manusia.

Jasa pengolahan data saat ini hadir untuk mengambil makna dari suatu kumpulan data. Layanan ini menjadi penting karena banyaknya masalah dalam pengolahan data.

Masalah pengolahan data

Ada beberapa kesulitan yang umum ditemukan dalam proses pengolahan data. Berikut ini beberapa kesulitan dalam pengolahan data.

  • Data tidak konsisten

Kesulitan pertama dalam pengolahan data adalah data yang tidak konsisten. Seringkali karena penamaan data maupun lokasi data yang tidak konsisten membuat proses pengolahan data menjadi terhambat. Hal seperti ini bisa diantisipasi sedari awal pengumpulan data.

Akan tetapi jika sudah terlanjur terjadi maka jasa pengolahan data bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

  • Data sangat variatif

Data dalam ukuran besar biasanya memiliki variasi yang cukup beragam. Variasi ini bisa berupa jenis data, tipe penyimpanan, penamaan data, serta variasi-variasi lain. Pengolahan data yang yang cukup variatif ini membutuhkan proses yang lebih panjang karena harus menyamakan tipe dari setiap variasinya terlebih dahulu.

  • Duplikasi data

Kesulitan lain dalam pengolahan data adalah adanya duplikasi data. Duplikasi ini bisa terjadi karena memang data mentah belum masuk tahap penyortiran atau akibat terlalu sering melakukan back up data sehingga lupa mana data terbaru.

  • Minim kemampuan

Kesulitan lain adalah jika pengolah data tidak memiliki kemampuan yang cukup memadai untuk mengolah data. Mengolah data memang membutuhkan pengetahuan dan kemampuan khusus tentang data. Jika tidak menguasai hal ini tentunya pengolahan data akan menjadi kesulitan yang tidak terpecahkan.

Baca Juga Referensi Penulisan Metode Penelitian Skripsi Tesis Disertasi

Peran Penting dan Contoh Batasan Masalah Dalam Penelitian

Cara Mengolah Data Penelitian Kuantitatif yang Wajib Kamu Ketahui

Harus Tahu, Seperti Ini Langkah dan Struktur Proposal Skripsi yang Sistematis

Jasa pengolahan data sebagai solusi

Jasa olah data bisa menjadi alternatif dari permasalahan pengolahan data. Jasa ini bisa diakses oleh berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen, atau pelaku usaha. Selain itu jasa ini juga menawarkan berbagai layanan pengolahan data sesuai dengan kebutuhan.

Jasa ini merupakan alternatif untuk mendapatkan informasi dari data. Bagi mahasiswa jasa pengolahan data bisa bermanfaat saat melakukan penelitian baik itu publikasi jurnal, penelitian skripsi, penelitian tesis, sampai penelitian disertasi.

Bagi pelaku usaha, jasa ini bisa bermanfaat untuk mengambil keputusan di dalam perusahaan. Dengan jasa ini klien tidak perlu bingung lagi dengan kesulitan-kesulitan dalam pengolahan data. Jasa pengolahan data bisa klien akses dengan mudah. Konsultasikan masalahmu tentang data kepada admin kami dan dapatkan layanan dari jasa pengolahan data terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.