Kemampuan pengolahan data statistik merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki sebagian besar mahasiswa. Terlebih bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi dengan jenis penelitian kuantitatif. Kemampuan pengolahan data mutlak perlu untuk mengambil kesimpulan dari data-data Skripsi Tesis Disertasi penelitian.

Akan tetapi tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan pengolahan data yang baik. Tidak sedikit mahasiswa yang mengalami kesulitan karena kurangnya kemampuan dalam melakukan pengolahan data.

Ada beberapa penyebab yang membuat mahasiswa tidak memiliki kemampuan dalam pengolahan data. Hal inilah yang terbaca oleh jasa pengolahan data dan menjadi latar belakang adanya jasa penyedia layanan olah data Skripsi Tesis Disertasi.

Kesulitan mahasiswa dalam statistika

Kesulitan mahasiswa dalam melakukan pengolahan data teridentifikasi dari beberapa kesalahan yang sering dilakukan mahasiswa dalam statistika. Berikut ini beberapa kesulitan yang umum dilakukan.

  • Kesalahan saat mengambil sampel

Kesalahan pertama yang umum terjadi adalah salah dalam mengambil sampel. Salah dalam mengambil sampel berakibat pada perlakuan yang peneliti lakukan kepada sampel tidak memberikan pengaruh apapun.

  • Kesalahan saat pengujian hipotesis

Kesalahan kedua yang sering terjadi adalah salah saat melakukan pengujian hipotesis. Kesalahan ini bisa berakibat pada kesimpulan penelitian yang salah.

  • Instrumen pengambilan data yang tidak valid

Proses pengambilan data dalam penelitian memiliki prosedur tersendiri. Tidak jarang mahasiswa melakukan pengambilan data dengan instrumen yang belum tervalidasi. Instrumen penelitian yang tidak tervalidasi ini tentu menyebabkan hasil penelitian tidak bisa diakui kebenarannya.

  • Salah memahami konsep matematis

Kesalahan ini terjadi ketika mahasiswa tidak mampu menyesuaikan bentuk grafis dengan pemahaman matematis. Hal ini karena mahasiswa tidak menguasai konsep dasar matematika. Padahal kemampuan matematis adalah dasar untuk memahami statistika.

  • Salah memberikan keterangan tambahan

Kesalahan ini terjadi ketika mahasiswa memberikan keterangan atau informasi tambahan pada saat penyajian data. Mahasiswa biasanya salah dalam memberikan informasi atau keterangan yang mahasiswa berikan tidak tepat.

Kesalahan seperti ini bisa berujung pada revisi yang banyak dari dosen pembimbing maupun dari dosen penguji skripsi. Semakin banyak revisi tentu akan membuat proses menyelesaikan penelitian menjadi semakin lama. Hal ini tentu tidak efektif dan efisien bagi mahasiswa yang sedang mengejar kelulusan.

Jasa pengolahan data Skripsi Tesis Disertasi bisa memberikan solusi atas semua permasalahan pengolahan data mahasiswa. Jasa ini memberikan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengolahan data mahasiswa.

Baca Juga Artikel Tentang Jasa pengolahan data Skripsi Tesis Disertasi

Penjelasan Tentang Teknik Analisis Data Deskriptif Kualitatif Secara Menyeluruh

Gugup Saat Sidang? Inilah Cara Menjawab Pertanyaan Sidang Skripsi yang Sulit Dijawab

Ini Dia Cara Mencari Median Data Tunggal dengan Mudah

Sebelum mengambil jenis layanan yang dibutuhkan, mahasiswa bisa melakukan analisis kebutuhan terlebih dahulu dengan berkonsultasi dengan admin. Jika sudah mengetahui kebutuhan layanan apa yang diinginkan maka mahasiswa bisa melanjutkan ke proses registrasi.

Jasa ini akan membuat penelitian yang dilakukan mahasiswa semakin berkualitas dan pembahasan dalam penulisan lebih mendalam. Mahasiswa juga bisa meminta waktu khusus untuk melakukan bimbingan pengolahan data Skripsi Tesis Disertasi dengan konsultan. Segera hubungi admin untuk mendapatkan jasa pengolahan data dan dapatkan layanan terbaik dari profesional di bidang pengolahan data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.